29/07/2021

BELAJAR TOP

Semua Bisa Ngetop

Workshop Jurnalistik Diikuti Puluhan Guru SDK Gowongan

Suasana workshop jurnalistik di SDK Gowongan, Yogyakarta / istimewa

BELAJARTOP.COM – Workshop jurnalistik yang digelar oleh SDK (Sekolah Dasar Katolik) Gowongan, Yogyakarta, diikuti oleh puluhan guru dan karyawan setempat.

Acara tersebut digelar pada Rabu (17/3/2021) yang lalu.

Workshop tersebut menghadirkan narasumber seorang dosen sekaligus penulis dari ASMI Santa Maria Yogyakarta, Z Bambang Darmadi.

“Kami berharap, melalui workshop ini, para guru  mampu meningkatkan pengetahuannya dalam dunia tulis menulis,” ujar kepala sekolah SDK Gowongan, Septiana Indri, SE., S.Pd dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam paparannya, Bambang Darmadi banyak menjelaskan mengenai teknik penulisan opini dan karangan khas (feature).

Dua  materi tersebut dikupas secara tuntas dan rinci. Selain paparan, suasana workshop terlihat hidup ketika sesi tanya jawab berlangsung.

Theresia Mega Wulansaputri, S.Pd, guru SDK Gowongan dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, para peserta merasa mendapatkan manfaat dari workshop tersebut.

“Pak Bambang memang berkompeten dalam bidang kepenulisan, sehingga para guru dapat bertanya apapun dengan bebas, terkait dengan penulisan,” paparnya.

Tak hanya mengajarkan teori dan keterampilan menulis saja, Bambang Darmadi menurut Mega juga memberikan motivasi pada para guru.

“Sebab, terampil menulis namun tak dilambari dengan motivasi yang kuat, hasilnya akan sia-sia,” ujar Bambang Darmadi.

Tak hanya sekadar teori, dalam kesempatan yang sama di akhir workshop, Bambang Darmadi mengajak para guru untuk membuat karya yang akan dirangkum dalam sebuah buku.

Tentu saja, ajakan tersebut disambut dengan gembira oleh pera guru dan kepala sekolah. Para guru diberi kesempatan untuk membuat beberapa karya, yang akan dikumpulkan dalam sebuah antologi karya para guru SDK Gowongan.

Di akhir workshop, Kepala Sekolah berharap pelatihan tersebut bisa membuat guru mampu  melakukan pekerjaannya dengan baik, namun tetap dapat berkarya di bidang penulisan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
Translate »