18/06/2021

BELAJAR TOP

Semua Bisa Ngetop

Pemilihan Duta Kampus UNS Kembali Digelar

uns.ac.id

BELAJARTOP.COM – Pemilihan Duta Kampus di UNS Surakarta kembali digelar. Ajang tersebut diawali dengan pembukaan pendaftaran sejak 15 Februari 2021 lalu.

Pemilihan Duta Kampus UNS 2021 dapat diikuti oleh mahasiswa aktif program Sarjana UNS, mulai dari angkatan 2018 sampai dengan 2020.

Sementara itu bagi mahasiswa program Diploma, agenda ini dapat diikuti oleh angkatan 2019 dan 2020.

Dikutip dari laman uns.ac.id, Koordinator acara, Mutiara Sabrina mengatakan, Duta Kampus bertugas untuk membranding kampus ke dunia luar.

Dikatakan, Pemilihan Duta Kampus UNS biasanya dilakukan setiap tahun. Akan tetapi, agenda ini sempat dihentikan pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19.

“Kalau Pemilihan Duta Kampus itu sendiri diadakan setiap tahun. Tapi waktu tahun 2020 itu dihentikan karena ada wabah Covid-19,” terangnya.

Mutiara juga mengatakan bahwa wabah Covid-19 sangat berpengaruh terhadap antusiasme mahasiswa.

Tahun-tahun sebelumnya, setiap fakultas diwajibkan mengirimkan minimal satu pasang mahasiswanya guna mengikuti seleksi kompetisi Duta Kampus UNS.

Akan tetapi, akibat pandemi Covid-19, beberapa fakultas terpaksa tidak mengirimkan delegasi mereka karena sebagian mahasiswa belum menetap di Solo.

Sementara, panitia Pemilihan Duta Kampus UNS menghimbau agar kedepannya peserta dapat menetap di Solo untuk melaksanakan tugasnya dalam branding Kampus UNS.

Meskipun demikian, sejumlah mahasiswa memutuskan untuk mengikuti seleksi Pemilihan Duta Kampus UNS 2021. Hingga tahap Uji Publik, total peserta mencapai 18 orang yang terdiri dari 11 putri dan 7 putra.

Sistem Online-offline

Terselenggaranya kembali acara Pemilihan Duta Kampus UNS 2021 menjadi tantangan bagi panitia acara untuk melaksanakan agenda tersebut sesuai dengan anjuran Satgas Covid-19.

“Sistem pemilihannya itu online-offline. Jadi kita ada dua tahap, ada tahap online dan ada tahap offline. Tahap onlinenya itu dari pendaftaran, technical meeting, pembekalan 1, dan tes tertulis wawancara. Kalau sisanya itu offline dari uji publik, uji bakat, pembekalan 2 hingga malam final,” jelas Mutiara.

Uji Publik telah dilaksanakan secara offline pada hari Minggu (28/3/2021) di Ruang Sidang MAWA Besar UNS.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak.

Sebagai Koordinator Acara, Mutiara berharap agar Duta Kampus UNS dapat bertanggung jawab atas pilihannya dan menjadi Public Relation yang kredibel dalam membranding kampus UNS.

“Harapanku semoga teman-teman yang nantinya terpilih bisa bertanggung jawab. Apalagi kalau yang terpilih itu jauh. Otomatis dia harus siap kapanpun ada panggilan,” tuturnya.

Rencananya, malam puncak Pemilihan Duta Kampus UNS 2021 akan diselenggarakan pada Hari Sabtu (10/4/2021) mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
Translate »