29/07/2021

BELAJAR TOP

Semua Bisa Ngetop

Beasiswa Bidikmisi di ASMI Santa Maria Yogyakarta

Pixabay

BELAJARTOP.COM – Beasiswa Bidikmisi untuk para lulusan SMA dan sederajat disediakan oleh kampus ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Sebagaimana diketahui, beasiswa Bidikmisi memberikan pendanaan bebas biaya selama kuliah maksimal delapan  semester.

Menurut informasi dari Z Bambang Darmadi, dosen ASMI Santa Maria, Yogyakarta, ada beberapa syarat dan proses yang harus dikumpulkan untuk mendaftar program ini.

“Syarat mendaftarnya adalah merupakan SMA sederajat lulus tahun berjalan atau dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya, memilki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional),” jelas Bambang.

Selain itu, pendaftar juga harus memiliki NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional), dan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Selanjutnya memiliki potensi akademik yang baik, memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP),  Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) àtau kartu PKH.

“Dan yang penting harus  lulus seleksi di perguruan ASMI Santa Maria Yogyakarta,” ujarnya dalam rilis kepada Joglosemarnews (22/02/2021).

Adapun proses pendaftaran beasiswa Bidikmisi di ASMI Danta Maria, menurut Bambang sebagai berikut.

Peserta mendaftar di ASMI Santa Maria Yogyakarta dengan mencantumkan KIP Kuliah, mengikuti proses seleksi, wawancara keuangan.

Calon peserta juga wajib menyiapkan data untuk isi laman KIP Kuliah, isi laman KIP Kuliah, pilih mandiri PTS ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta.

“Setelah itu menunggu pengumuman. Jika dinyatakan lolos, maka  peserta harus mengirim berkas dalam bentuk softfile,” pungkas Bambang Darmadi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
Translate »